Liga Inggris

City pasang banderol Rp2,36 triliun jika Bayern mau dapatkan Sane

City pasang banderol Rp2,36 triliun jika Bayern mau dapatkan Sane

Pemain sayap Manchester City Leory Sane saat tampil dalam laga pramusim melawan Kitchee di Stadion Hong Kong, Rabu (24/7/2019). (ANTARA/REUTERS/Tyrone Siu)

Jakarta (ANTARA) - Jawara trigelar domestik Inggris Manchester City memasang banderol 137 juta poundsterling atau sekira Rp2,36 triliun untuk pemain sayap Leroy Sane yang belakangan jadi incaran utama raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Banderol itu dipasang menyusul laporan bahwa pihak City belum menerima tawaran resmi untuk Sane maupun pernyataan dari si pemain bahwa ia ingin pergi, demikian dilansir Telegraph, Jumat dini hari WIB.

Jika ada tim yang bisa memenuhi permintaan harga tersebut, maka Sane bakal jadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang dibeli Paris Saint-Germain senilai 198 juta poundsterling (sekira Rp3,38 triliun) dari Barcelona pada musim panas 2017.

Laporan di Jerman menyebutkan bahwa Muenchen tengah menyiapkan tawaran sebesar 73 juta poundsterling (sekira Rp1,25 triliun) atau tak sampai separuh dari banderol yang dipasangkan City.

Baca juga: Bayern Munchen pede bisa boyong Leroy Sane dari Manchester City

Angka yang dipasangkan City dianggap masuk akal oleh kubu yang bermarkas di Etihad itu, mengingat musim panas ini Atletico Madrid menggelontorkan dana 114,1 juta poundsterling (sekira Rp1,98 triliun) untuk mendatangkan bintang remaja Joao Felix kendati baru tampil 43 pertandingan untuk Benfica.

City masih berharap Sane mau memperpanjang kontraknya di Etihad yang bakal berakhir pada 2021 dan kontrak tersebut jadi modal kepercayaan diri mereka memasang banderol besar untuk legiun Jerman tersebut.
Pihak Muenchen juga baru saja mengeluarkan klarifikasi lewat akun twitter resmi mereka untuk meluruskan rumor media yang menyatakan Sane telah memutuskan bergabung ke Allianz Arena.

Sebelumnya, pelatih kepala Niko Kovac juga dipaksa menelepon Pep Guardiola untuk meminta maaf atas tindakannya yang terlampau agresif mengejar Sane.

Baca juga: Pelatih Bayern minta maaf kepada Guardiola

Baca juga: Arsenal bobol rekor transfer datangkan Nicolas Pepe

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar