Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago meminta pemainnya melupakan kekalahan dari Persebaya pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat malam.

Baca juga: Gol Irfan Jaya bawa Persebaya kalahkan Persipura

"Bagi saya, pertandingan ini sudah lewat dan pemain harus melupakannya dan fokus ke laga berikutnya," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Pada laga pekan ke-12 tersebut, Persebaya menang 1-0 atas Persipura melalui gol tunggal yang dicetak Irfan Jaya menit ke-32.

Hasil itu membuat tim berjuluk mutiara hitam tersebut berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan raihan 10 poin hasil dua kali menang, empat kali seri dan empat kali kalah dari 10 kali bertanding.

Di laga berikutnya, Boaz Salosa dan kawan-kawan kembali bermain tandang melawan tuan rumah PSIS Semarang pada Selasa, 6 Agustus 2019.

Menurut Jacksen F Tiago, di laga melawan Persebaya timnya tampil kurang maksimal pada babak pertama, namun membaik di 45 menit babak kedua dan berhasil menciptakan sejumlah peluang.

"Babak pertama seperti memberi banyak peluang ke Persebaya memainkan bola, tapi selepas istirahat kami tampil menyerang dan memberi tekanan ke lini belakang lawan. Namun, belum rejeki kami untuk dapat mencetak gol," ucapnya.

Meski tidak puas dengan hasil akhir, namun pelatih asal Brazil tersebut mengakui dan menerimanya sebagai hasil yang wajar.

"Saya tetap salut kepada semua pemain yang sudah berjuang di lapangan. Hasil yang tidak perlu disesali karena sudah lewat dan mari tatap di laga berikutnya," kata the Big Man, sapaan akrabnya.

Sementara itu, pemain Persipura Gunansar Mandowen mengaku sedikit kecewa dengan kepemimpinan wasit Fariq Hitaba yang dianggapnya kerap merugikan timnya.

"Sejak awal, pemain sangat yakin bermain bagus. Tapi di lapangan kami merasa dirugikan wasit sehingga membuat konsentrasi hilang," katanya.

Baca juga: Pemain Persebaya masih percaya pada pelatih Djanur

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019