Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Arema FC Milomir Seslija mengatakan, para pemainnya masih membuat banyak kesalahan terutama di babak pertama saat mengimbangi Persija dengan skor 2-2 dalam laga Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

"Setelah kami mencetak gol pertama, pemain banyak melakukan kesalahan sehingga gol balasan Persija datang," kata Milomir usai pertandingan.

Pelatih asal Bosnia itu menganggap anak-anak asuhnya memberikan ruang bagi pemain Persija untuk menciptakan skor.

Meski demikian, kata Miromir, kekeliruan-kekeliruan di babak pertama itu tidak berlanjut di paruh kedua di mana Arema dinilainya bermain lebih baik.

Performa bagus di 45 menit kedua membuat skuat berjuluk Singo Edan mampu meredam Persija.

Meski sempat tertinggal 2-1, semangat pantang menyerah Arema berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 dengan tuan rumah.

"Di babak kedua, kami bermain sesuai rencana dan Persija tidak lagi berbahaya," kata Milomir.

Arema unggul lebih dahulu dalam laga itu melalui gol Hanif Sjahbandi (8'). Persija menyamakan kedudukan di menit ke-20 berkat gol Novri Setiawan, sebelum sepakan Simic (51') membuat Persija unggul 2-1.

Gol penyerang Arema Ahmad Nur Hardianto di menit ke-90+4 membuat skor sama kuat 2-2 hingga akhir laga sekaligus membuyarkan kemenangan Persija.

Satu poin dari Jakarta pun disyukuri oleh Milomir. Atas hasil itu, dia memberikan apresiasi tinggi kepada pemainnya dan para pendukung tim Arema FC, Aremania.

"Kredit untuk para pemain saya untuk satu poin ini dan Aremania atas dukungan mereka," tutur Milomir.

Senada dengan pelatihnya, gelandang Arema FC Muhammad Rafli juga mengakui bahwa skuat Singo Edan bermain apik di babak kedua.

Namun, Rafli menilai performa Persija tidak kalah bagus.

"Kedua tim bermain terbuka. Persija tetap memainkan para pemain terbaiknya meski hari Selasa (6/8) bertanding di leg kedua final Piala Indonesia di Makassar. Alhamdulillah Arema mendapatkan satu poin," ujar dia.

Hasil seri 2-2 membuat Arema bertengger kokoh di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan mengoleksi 19 poin dari 11 laga.

Sementara Persija masih terbenam di peringkat ke-17 klasemen atau kedua terbawah dari 18 tim peserta.

Baca juga: Pelatih Arema FC Milomir Seslija keluhkan cuaca panas di Padang

Baca juga: Milomir Seslija akui sulit taklukan Borneo FC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019