Jakarta (ANTARA) - Petugas keamanan di Pasar Baru, Jakarta Pusat, meningkatkan patroli di kawasan pusat perdagangan itu saat listrik padam.

"Kami ingin memastikan kawasan Pasar Baru tetap aman. Petugas sudah turun di masing-masing titik," kata Wakil Chief Security Pasar Baru, Acep Yana ditemui di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Baca juga: Pengunjung Pasar Baru tetap berbelanja meski listrik padam

Baca juga: Pusat perbelanjaan di Jakarta berangsur kondusif usai gangguan listrik

Baca juga: Lampu lalu lintas mati mengakibatkan penumpukan kendaraan di Jaktim

Baca juga: Aliran listrik putus, sejumlah SPBU di Jaktim tutup


Sejumlah titik yang menjadi perhatian petugas di antaranya pintu gerbang utara dan selatan, perempatan Gang Kelinci dan sejumlah toko dan pusat perbelanjaan.

Acep menjelaskan sebanyak 21 petugas keamanan berkeliling di sekitar kawasan legendaris itu, memantau situasi mengingat listrik hingga pukul 18.30 WIB, belum juga normal di khususnya di Jakarta Pusat.

Sementara itu, situasi di Pasar Baru terpantau masih ramai dan sejumlah toko dan pedagang lapak masih berjualan.

Listrik di Jakarta padam sejak pukul 11.48 WIB akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mati.

Pemadaman listrik juga terjadi Di Jawa Barat karena gangguan pada transmisi SUTET 500 KV mengakibatkan padamnya sejumlah area.

Area itu meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019