counter

Akibat listrik padam Minggu, 2 KA terlambat datang di Stasiun Blitar

Akibat listrik padam Minggu, 2 KA terlambat datang di Stasiun Blitar

Penumpang saat menunggu kereta api di Stasiun Blitar, Jawa Timur. Foto istimewa (/)

Kondisi kejadian padam listrik di Jabodetabek berakibat pada perjalanan beberapa kereta api
Blitar (ANTARA) - Dua kereta api jarak jauh dari Jakarta ke Stasiun Blitar, Jawa Timur, datang terlambat sebagai imbas pemadaman listrik di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Minggu (4/8).

"Kondisi kejadian padam listrik di Jabodetabek berakibat pada perjalanan beberapa kereta api. Siang itu, 4 Agustus di Jabodetabek listrik padam, sehingga KRL (kereta rel listrik) di beberapa titik harus terhenti, suplai arus listriknya berhenti, berimbas mengganggu keberangkatan KA jarak jauh," kata Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko saat dikonfirmasi, Senin.

Ia menambahkan beberapa perjalanan kereta api jarak jauh yang terganggu itu dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di wilayah Daop 7 Madiun, kereta api yang mengalami keterlambatan kedatangan antara lain KA Ekspres Bima rute Jakarta ke Surabaya, KA Gajayana jurusan Malang-Gambir, KA Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya, dan KA Majapahit jurusan Jakarta-Malang.

Khusus jurusan ke Blitar, lanjut dia, kereta api yang mengalami keterlambatan adalah KA Gajayana seharusnya masuk Stasiun Blitar jam 08.25 WIB, namun terlambat hingga 214 menit, sehingga diperkirakan sampai di Blitar jam 10.59 WIB.

Sedangkan, untuk KA Majapahit, harusnya masuk Stasiun Blitar pada pukul 08.13 WIB dan terlambat 182 menit, sehingga sekitar jam 11.15 WIB baru sampai. Namun, untuk KA Mataramaja normal.

Lebih lanjut, ia mengatakan dari kejadian keterlambatan kereta api itu, bagi para pelanggan yang ingin membatalkan perjalanannya, akan dikembalikan 100 persen sesuai dengan harga tiket.

"Dan jika kelambatan terjadi lebih dari tiga jam maka akan diberikan service recovery. PT KAI Daop 7 Madiun juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan kereta api tersebut, dan kami selalu mengutamakan keselamatan pelanggan," kata dia.

Baca juga: PLN : Hari ini masih ada pemadaman bergilir
 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat kereta tiba terlambat di Stasiun Madiun

Komentar