Produk kerajinan Aceh sangat luar biasa dan kualitasnya sangat bagus
Aceh Besar (ANTARA) - Rombongan istri atase militer negara-negara sahabat yang berkunjung ke Aceh mengagumi produk-produk kerajinan Aceh yang dipamerkan di anjungan Dekranasda Aceh di Komplek Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

"Produk kerajinan Aceh sangat luar biasa dan kualitasnya sangat bagus. Saya sangat menyukai produk-produk kerajinan dari Aceh ini," kata Tenadebra Cleveland dari Kanada di sela-sela berkunjung langsung ke anjungan Dekranasda Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan kerajinan tangan yang ada di Aceh berbeda dengan daerah lainnya, di mana Aceh memiliki tenun, batik, tas dan beragam kerajinan yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai buah tangan.

"Saya sudah belanja beberapa produk kerajinan dan saat berjumpa dengan istri atase militer dari negara lainnya akan promosikan juga kerajinan Aceh. Kawan saya yang juga istri atase militer sangat suka dengan tas khususnya yang berasal dari daerah," katanya.

Ia mengatakan apa bila dalam acara formal dan warna cocok, ia mengaku juga akan memakai tas yang dibeli dari Aceh dan hal tersebut juga bagian untuk mempromosikan produk yang dihasilkan perajin yang ada di provinsi berpenduduk lima juta jiwa itu.

Dalam kunjungan Milat Tour 2019 ke Provinsi Aceh tersebut, ada 11 istri atase militer negara-negara sahabat yang ikut menyambangi ruang pamer Dekranasda Aceh dan ada dari mereka ikut berbelanja beragam produk kerajinan asal Tanah Rencong tersebut.

Ketua Harian Dekranasda Aceh, Muhammad Raudhi mengatakan kunjungan istri para atase militer ke anjungan Dekranasda Aceh tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan produk kerajinan yang ada di provinsi setempat.

"Kami akan memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk-produk kerajinan Aceh, yang nantinya kami berharap mereka juga ikut berperan mempromosikannya," katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019