counter

PSMS tak mau anggap enteng PSGC Ciamis

PSMS tak mau anggap enteng PSGC Ciamis

Pelatih PSMS Medan Abdul rahman Gurning menintruksikan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng PSGC Ciamis dalam laga lanjuta Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion teladan Medan, Kamis (8/8) (Antara Sumut/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Tim PSMS Medan tidak mau menganggap enteng PSGC Ciamis pada laga kedua lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Teladan Medan meski posisi lawan saat ini masih menjadi juru kunci klasemen sementara.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning di Medan, Rabu, mengatakan laga melawan PSGC merupakan laga penting bagi timnya agar tetap eksis di papan atas putaran pertama Liga 2 Indonesia.

"Pertandingan besok akan sangat menentukan bagi PSMS di klasemen agar tetap eksis di putaran pertama ini. Meski demikian, kami tidak boleh menganggap enteng lawan," katanya.

Ia mengatakan tim pelatih telah menginstruksikan semua pemain agar bermain maksimal besok dan tidak boleh memandang sebelah mata tim PSGC Ciamis yang berjuluk Laskar Galuh.

Laga terakhir di kandang putaran pertama ini harus benar-benar dimaksimalkan oleh anak asuhnya untuk mendulang poin penuh, mengingat putaran kedua nanti tantangan yang dihadapi akan lebih besar.

"Kita harus maksimalkan menangkan pertandingan besok. Harus fokus dari menit awal sampai akhir. Karena putaran kedua akan semakin banyak tekanan," tegasnya.

Meski demikian, pelatih lisensi A AFC itu mengaku tidak mengetahui secara detail kekuatan lawan, meski PSGC baru memetik satu kali kemenangan hingga pekan ke-10 Liga 2.

"Saya kurang tahu kekuatan Ciamis. Walaupun tim papan bawah tapi pernah menang. Jadi kita tidak boleh anggap enteng. Kami tetap optimistis menangkan pertandingan besok. Mau berapa skornya intinya menang," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar