counter

Owen Jenkins rayakan resmi jadi Dubes Inggris dengan gorengan

Owen Jenkins rayakan resmi jadi Dubes Inggris dengan gorengan

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Perserikatan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara untuk Indonesia Owen John Jenkins di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/8/2019) ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/pri

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins memilih menikmati gorengan bersama staf Kedutaan Besar Inggris di Jakarta untuk merayakan hari penyerahan surat kepercayaan dari Ratu Inggris Elizabeth II kepada Presiden Joko Widodo sebagai tanda resmi menjadi kepala perwakilan negaranya di Indonesia.

Dubes Jenkins bersama 11 kepala perwakilan negara sahabat lainnya telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu pagi.

Dalam cuitan di akun resminya di Twitter, Jenkins mengatakan tidak bisa tidur pada malam Selasa karena terlalu bersemangat, dan ketika tiba di Istana Merdeka dia mengaku terkesan pada lagu kebangsaan Inggris "God Save The Queen" yang dibawakan para anggota TNI.
Prosesi penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo diawali dengan penyambutan para dubes dengan bendera dan lagu kebangsaan masing-masing dari 12 negara itu. 

"Momen yang fantastis, Bapak Jokowi sangat menyambut. Surat dari Ratu telah disampaikan dengan baik, sekarang saya resmi mewakili dia dan pemerintahannya di Indonesia. Tidak sabar untuk segera mulai," cuit Jenkins.

Dubes Jenkins menggantikan Dubes Moazzam Malik yang selesai bertugas pada Juni 2019. Pada tahun ini, Indonesia dan Inggris merayakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik yang diperingati dengan berbagai kegiatan, baik di Indonesia maupun di Inggris.

Selain dari dubes Inggris, Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari kepala perwakilan Turki, Selandia Baru, Kroasia, Malaysia, Srilanka, Bulgaria, Kazakhstan, Afghanistan, Mozambik, Kerajaan Eswatini yang berkedudukan di Kuala Lumpur, dan Mali yang berkedudukan di New Delhi.

Baca juga: Perayaan HUT Ratu Inggris di Jakarta jadi momen perpisahan Dubes Malik

Baca juga: Moazzam Malik ungkap perbedaan Lebaran di Inggris dan Indonesia

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ucapan Selamat HUT ke-74 RI dari Dubes Inggris

Komentar