Jakarta,(ANTARA News) - Sebanyak sembilan unjuk rasa dan satu aksi mogok kerja akan berlangsung di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Kamis, bertepatan dengan hari ke-20 bulan suci Ramadhan 1430 H.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, berbagai unjuk rasa tersebut akan digelar di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Di wilayah Jakarta Selatan tercatat sebanyak enam aksi demonstrasi, antara lain di depan kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sisingamangaraja, pada sekitar pukul 10:30 WIB.

Unjuk rasa kedua adalah di depan Kedutaan Besar China di Kawasan Mega Kuningan, pada sekitar pukul 10:45 WIB hingga 13:15 WIB.

Sedangkan aksi ketiga akan dilakukan depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said pada pukul 13:00 WIB.

Pada pukul 14:00 WIB, direncanakan terjadi dua unjuk rasa yang berbeda yaitu di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo dan di depan Gedung Century di Jalan HR Rasuna Said.

Aksi demonstrasi keenam di Jaksel akan digelar di depan Kedutaan Besar Malaysia yang juga terletak di Jalan HR Rasuna Said pada sekitar pukul 16:00 WIB.

Sementara itu, di wilayah Jakarta Pusat tercatat sebanyak tiga unjuk rasa antara lain di depan Kedubes Amerika di Jalan Medan Merdeka Selatan sekitar pukul 11:00 WIB.

Selain itu, terdapat pula rencana aksi di depan Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto pada sekitar pukul 14:00 WIB.

Terakhir, aksi akan digelar di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara pada ppukul 16:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

TMC juga mencatat aksi mogok kerja yaitu di PT Lembanindo Tirta Anugerah di Jalan H Abdul Gani No 92, Ciputat Timur, Jakarta Selatan, yang dimulai dari pukul 07:30 WIB hingga diperkirakan selesai pukul 22:00 WIB.(*)

Pewarta: Ardianus
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009