Makassar (ANTARA News) - Mahasiswa Universitas Negeri Makassar dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Ekonomi (FE) bentrok setelah cekcok dalam pertandingan futsal, Jumat pekan lalu (11/6).

Kedua mahasiswa fakultas itu, Senin, silih berganti menyerang dan merusak sejumlah pintu dan kaca kampus.

Para mahasiswa ini bentrok di kampus UNM Gunung Sari,  Makassar, dengan saling kejar sambil mengacung-acungkan pedang samurai, badik, ketapel dan anak panah.

Awalnya, puluhan mahasiswa dari FIK Bantabantaeng menyerang mahasiswa Fakultas Ekonomi di kampus UNM Gunung Sari Jalan AP Pettarani.

Mahasiswa FE yang tidak menyangka akan diserang mahasiswa FIK berlarian sambil meminta bantuan kepada mahasiswa lainnya.

Setelah puluhan mahasiswa FE yang sudah mempersenjatai dirinya dengan parang, pedang samurai, batu dan ketapel langsung berlarian dari dalam kampus dan membalas serangan dari mahasiswa FIK.

Kalah jumlah, mahasiswa FIK kembali ke kampusnya di Jalan Bantabantaeng, sementara mahasiswa FE tidak terima serangan itu juga menyerang balik mahasiswa FIK.

Polisi dari Polsekta Rappocini tidak dapat berbuat banyak dan hanya berteduh di bawah pohon karena guyuran hujan.

Kapolsek Rappocini AKP Haryadi mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kampus untuk menenangkan para mahasiswa yang bertikai itu.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kampus agar menenangkan pertikaian mahasiswa kedua fakultas itu," ujarnya.(*)

KR-MH/S016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010