Jakarta (ANTARA News) - Tim sofbol putri Indonesia Putih merebut kemenangan pertama setelah mengalahkan tim Malaysia 15-0 pada hari kedua Kejuaraan Sofbol Putri ASEAN 2010 di Lapangan Cemara, Senayan, Jakarta, Jumat.

Tim Indonesia Putih yang merupakan lapis kedua timnas ini sebelumnya mengalami dua kali kekalahan di laga hari pertama.

Tim asuhan pelatih Karina Karim ini kalah 4-5 lawan Singapura dan digulung tim juara bertahan Filipina 0-15.

Usai laga, Karina mengatakan kepada wartawan, para pemain berusaha tampil tanpa beban di laga hari kedua ini.

"Mereka tampil tanpa beban sehingga bisa lebih percaya diri. Meski tim Malaysia memang kualitasnya masih jauh dibandingkan tim lainnya," katanya.

Selanjutnya, Tim Indonesia Putih bertemu dengan Indonesia Merah dan Tim Thailand.

Untuk dapat lolos ke empat besar, Indonesia Putih yang sebagian besar diperkuat pemain junior wajib memenangi laga melawan Thailand.

Para pemain tim Indonesia Putih dan Merah bersaing untuk masuk seleksi tim nasional untuk Asian Games 2010 Guangzhou pada November mendatang.

Di kejuaraan ini, Indonesia menurunkan dua tim yakni Tim Indonesia Merah dan Indonesia Putih. Tim Indonesia Merah berisi pemain-pemain utama yang dipersiapkan untuk tim Asian Games 2010, sedangkan tim Indonesia Putih adalah tim lapis kedua yang sebagian besar berisi pemain-pemain muda.

Event ini kembali digelar setelah terhenti sejak 1988. Lima negara yang tampil di ajang ini yakni Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura dan tuan rumah Indonesia.(*)
(T.T009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010