Jakarta (ANTARA) - Hari Wibowo resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bisbol dan Sofbol Seluruh Indonesia (Perbasasi) DKI Jakarta di Gedung KONI DKI Jakarta, Rabu.

Hari dan jajaran pengurus dilantik oleh Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa dalam acara yang juga dihadiri jajaran pengurus KONI DKI Jakarta dan anggota DPRD DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana dan Riano P. Ahmad, serta perwakilan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

Riano P. Ahmad yang mewakili DPRD DKI Jakarta berharap Hari bisa membawa perubahan terhadap olahraga di ibu kota. Ia juga meminta Perbasasi DKI Jakarta untuk menjalin komunikasi dan melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) khususnya Dinas Olahraga untuk meminta dukungan fasilitas lapangan bisbol dan sofbol.

“Semua pihak harus bisa selain mendukung Perbasasi juga bisa mengaktifkan klub bisbol dan sofbol di Jakarta ini untuk mencari bibit-bibit atlet yang ada," kata Riano yang juga anggota Komisi D DPRD DKI itu.

Sementara itu, Hari mengatakan siap bekerja bersama jajaran untuk meningkatkan prestasi bisbol dan sofbol DKI terutama di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan giat mencari bibit baru atlet usia dini dengan menggelar event sebanyak-banyaknya guna melahirkan atlet-atlet masa depan.

“Saya bersama seluruh pengurus siap bekerja untuk Perbasasi. Karena target kami adalah meningkatkan prestasi tingkat nasional (PON-red) hingga internasional," tegas Hari yang juga Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Perekraf) DKI Jakarta itu.

Baca juga: Garuda gelar latihan sofbol untuk karyawan dan pemula
Baca juga: TPP janji lakukan pemilihan Ketua KONI DKI Jakarta dengan transparan


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022