Jadi sebelumnya Aceh meminta untuk atlet putri mengenakan kostum yang syariah. Hingga saat ini masih kami bicarakan. Salah satu yang kami tawarkan adalah memindahkan pertandingan putri di Medan
Jakarta (ANTARA) - Andika Monoarfa kembali menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) periode 2022-2026.

Dalam keterangan tertulis, Selasa, Andika memimpin kembali induk organisasi olahraga bisbol dan sofbol setelah terpilih secara aklamasi dan mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota dan pengurus dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, 26-28 Februari.

Setelah kembali dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Umum Perbasasi, Andika langsung mengumumkan nama-nama anggota pengurus pusat yang nantinya akan membantu menjalankan tugas hingga empat tahun ke depan dan 95 persen merupakan wajah lama.

Baca juga: Hari Wibowo pimpin Persatuan Bisbol dan Sofbol DKI Jakarta

"Bisa dibilang hampir tidak ada yang berubah. Memang ada beberapa, tapi 95 persen (pengurus) tetap sama. Sebenarnya akan lebih praktis, karena mereka sudah tahu harus bagaimana dalam melanjutkan program-program yang telah kami rancang sejak periode sebelumnya. Jadi tinggal melanjutkan saja," kata Andika.

Salah satu tugas utama yang wajib dituntaskan Andika dan kepengurusannya dalam waktu dekat adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera pada 2024, khususnya terkait kostum yang bakal digunakan oleh tim peserta dari sektor putri.

"Jadi sebelumnya Aceh meminta untuk atlet putri mengenakan kostum yang syariah. Hingga saat ini masih kami bicarakan. Salah satu yang kami tawarkan adalah memindahkan pertandingan putri di Medan," ujar Andika.

Sementara itu, Wakil Direktorat Pengprov Perbasasi Jawa Timur, Didi Hadi Prastowo, mengatakan terpilihnya Andika sebagai ketua umum PB Perbasasi diharapkan dapat terus membawa olahraga sofbol dan bisbol terus berprestasi.

"Seluruh anggota dan pengurus, baik daerah ataupun pusat, memberikan dukungan untuk menunjuk Bapak Andika secara aklamasi. Semuanya mendukung beliau untuk terus melanjutkan amanah yang telah diberikan kepadanya sejak tahun lalu," ujar Didi Hadi.

Baca juga: Pengrov Perbasasi DKI Jakarta gelar turnamen sofbol di GBK

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022