Los Angeles (ANTARA News) - Los Angeles Lakers menutup langkah New York Knicks yang berenergi tinggi untuk memperkokoh kemenangan mereka yang keempat secara beruntun dengan skor 109-87 pada pertandingan NBA Minggu atau Senin WIB.

Kobe Bryant mencetak 27 poin dan 10 rebound sementara Pau Gasol menambahkan dengan 20 poin dan 14 rebound bagi Lakers (27-11), yang menahan New York pada total perolehan poin terendah mereka yang kedua kalinya pada musim ini.

Knicks, yang memasuki pertandingan dengan rata-rata mencapai 108,1 poin per pertandingan yang merupakan poin terbaik liga, hanya menembakkan 36 persen dari lapangan saat kemenangan beruntun mereka di tiga pertandingan berakhir.

"Kami sebagai tim sudah bermain dengan baik dan membawa mereka keluar dari zona nyaman mereka," ujar forward Lakers Lamar Odom kepada wartawan setelah melesakkan 13 poin dan 18 rebound.

"Kami hanya berusaha bermain sebaik mungkin malam ini dan memainkan pertandingan yang keras. Kami berhasil melakukannya dan meraih kemenangan."

Los Angeles memimpin enam poin di paruh pertama namun berhasil meningkatkan kepemimpinan mereka dengan 16 angka di kuarter ketiga, saat Bryant memulai sejumlah tembakan tiga-angka berturut-turut.

Knicks memangkas keunggulan Lakers itu menjadi delapan di awal kuarter keempat tetapi tidak berhasil mencetak skor di kuarter akhir itu dimana mereka hanya mengumpulkan 17 poin dan jauh tertinggal di belakang.

Amare Stoudemire mencetak 23 poin dan 10 rebound, tetapi hanya berhasil memasukkan tujuh dari 24 tembakannya, dan Wilson Chandler menambahkan 19 poin bagi New York (21-15).

Knicks memainkan pertandingan kedua dari empat-pertandingan tandang Wilayah Barat dan telah melibas Phoenix 121-96 pada Jumat lalu.

New York muncul sebagai ancaman baru musim ini setelah mengontrak Stoudemire pada musim panas lalu namun mereka masih belum bisa mengalahkan Lakers sejak 2007. (*)

Reuters/A016/F005

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011