Kamis, 23 Oktober 2014

Mayjen TNI Hotma Marbun Pangdam XVII Cenderawasih

| 2.718 Views
id pangdam cenderawasih, majyen hotma marbun
Jayapura, (ANTARA News) - Mayjen TNI Hotma Marbun secara resmi memangku jabatan Panglima Kodam XVII Cenderawasih menggantikan pejabat lama Mayjen TNI Azmyn Yusri Nasution.

Upacara serah terima jabatan Pangdam XVII Cenderawasih itu dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI George Toisutta di Markas Kodam XVII Cenderawasih, Jayapura, Senin.

Ikut hadir pada kesempatan itu Gubernur Provinsi Papua, Barnabas Suebu,dan Gubernur Provinsi Papua Barat, Abraham Octavianus Ataruri serta pejabat pemerintah setempat, tokoh masyarakat, pemangku adat, pemimpin agama, pimpinan organisasi kepemudaan dan warga masyarakat Jayapura.

Dalam sambutannya, KSAD Jenderal TNI George Toisutta antara lain mengatakan, wilayah Kodam XVII Cenderawasih meliputi dua provinsi yakni Papua dan Provinsi Papua Barat dengan topografi yang menantang dan cuaca yang sering tidak bersahabat dengan manusia.

"Wilayah Kodam Cenderawasih ini pun berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini yang terus-menerus harus kita bina kerja sama antarnegara yang baik, aman dan kondusif," kata Jenderal TNI George Toisutta.

"Hukum harus ditegakkan karena kita tidak ingin negara dan bangsa Indonesia dicabik-cabik oleh kelompok yang merongrong persatuan dan kesatuan NKRI," tegas KSAD.

"Ciptakan kebersamaan dengan semua komponen masyarakat, pemerintah, tokoh masyarakat, pemuka agama, pemangku adat, pemuda dan segenap warga masyarakat lainnya. Kemanunggalan TNI dengan rakyat jangan hanya sebatas slogan tetapi wujudkan itu dalam tindakan nyata," kata Jenderal TNI George Toisutta.

Mayjen TNI A.Y.Nasution bertugas di Kodam XVII Cenderawasih sejak tahun 2008 dan selanjutnya menerima tugas baru sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) sedangkan Pangdam baru Mayjen TNI Hotma Marbun sebelumnya menjabat Asisten Operasi (Asops) KSAD.(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga