Dengan kondisi 12 derajat celcius saja, banyak pemain yang kedinginan," k
Jakarta (ANTARA News) - Manajer Timnas Pra Olimpiade Indonesia Iman Arif mengatakan, timnas mulai fokus pada laga tandang di Turkmenistan pada 9 Maret mendatang dengan memantau cuaca di negara itu yang pada hari itu diperkirakan suhunya berkisar antara 5-10 derajat celcius.

"Jauh lebih rendah dari cuaca saat kami laga uji coba di Hong kong. Dengan kondisi 12 derajat celcius saja, banyak pemain yang kedinginan," kata Iman kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, Timnas bakal kesulitan memenangkan pertandingan laga tandang itu karena menghadapi perbedaan iklim yang ekstrem di Turkmenistan.

Namun ia berharap Timnas dapat mengimbangi permainan Turkmenistan, apalagi barisan belakang bertambah kuat setelah masuknya Djayusman Triasdi.

Sebaliknya, pelatih Timnas Alfred Riedl mengincar kemenangan besar atas Turkmenistan pada leg pertama Pra-Olimpiade 2012, Rabu pekan depan  (23/2).

"Bukan hanya dukungan dari publik sendiri namun juga keuntungan dari faktor cuaca. Perbedaan cuaca yang sangat mencolok diharapkan bisa dimanfaatkan pemain untuk mencetak banyak gol," katanya.

Menurut dia, keunggulan di laga kandang menjadi modal untuk laga tandang ke Turkmenistan 9 Maret mendatang yang disebutnya akan berat karena Turkmenistan diperkuat oleh sebagian besar pemain Asia Games 2010.
T009/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011