Hollywood (ANTARA News/The Telegraph) - Meraih penghargaan Academy Awards adalah impian kebanyakan orang di dunia produksi film, sebab patung emas itu menjadi pengukuhan kerajinan, keahlian dan keindahan yang bersatu dalam cinta.

Itulah yang menjadi dasar bagi produser peraih Best Picture untuk film "King`s Speech", yang harus berjuang menemukan sumber dana lalu harus menampilkan kisah agak dramatis untuk bisa tampil sebagai peraih Oscar pada malam 27 Februari.

Tapi, menurut laporan The Telegraph --yang dipantau ANTARA di Jakarta, entah bagaimana, Lara Egan (15 bulan), putri produser bersama film tersebut Simon Egan, bisa mendapatkan patung Oscar itu dari cucu Lionel Logue --tokoh Geoffrey Rush.

Lara Egan pun melakukan perbuatan yang tentu dikerjakan oleh setiap anak yang berusia 15 bulan: Ia memegangnya selama beberapa saat, lalu ia pun melepaskan patung tersebut, kata The Telegraph di Internet dengan alamat http://blog.movies.yahoo.com/blog/.

Patung itu mendarat di tanah, sehingga penghargaan Oscar itu penyok dan bagian lempengan di bagian dadanya pecah, katanya.

Simon Egan melihat patung tersebut meluncur ke tanah, tapi itu berada terlalu jauh untuk melakukan sesuatu, kata harian tersebut

"Suaranya berisik saat patung itu mendarat di tanah," kata Simon Egan kepada The Telegraph.

Setelah itu, keadaan senyap, katanya, lalu sebagian orang menangis.

"Itu benda cantik dan putriku telah merusaknya, tidak sengaja sih," kata Simon Egan. "Kami semua terkejut."

Namun, menurut The Telegraph, kejadian itu berakhir dengan kebahagiaan. Kedua produser film tersebut menghubungi Academy of Motion Picture Arts and Sciences dan diberitahu mereka bukan orang pertama yang merusak Academy Award mereka.

"Saya takut sekali malam itu, bahkan sekalipun untuk menyeberangi jalan sambil membawa patung tersebut," kata Simon Egan sebagaimana dikutip The Telegraph. "Tapi mereka sepertinya mengatakan, `Ayolah, tak apa-apa, bikin janji, dan kami akan memperbaikinya`."

Lalu mereka pun pergi ke tempat yang disebut "The Oscar Hospital", yang menangani kerusakan pada patung Oscar. Menurut Simon Egan, seorang perempuan yang memakai sarung tangan membawa patung mereka yang rusak dan kembali dengan membawa patung baru dalam waktu beberapa menit saja.

Tak ada keterangan apakah Simon Egan diberi pelajaran cara memegang patung Oscar dengan benar.(*)

(Uu.C003/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011