Jumat, 22 Agustus 2014

Gempa Kekuatan 4,8 Sr Guncang Painan

Jumat, 15 April 2011 12:26 WIB | 1.658 Views
Padang (ANTARA News) - Gempa Bumi dengan kekuatan 4,8 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kota Painan, Pesisir Selatan, Sumaera Barat, Jumat, sekitar pukul 06:45 WIB

"Getaran gempa yang mengguncang wialyah Kota Painan itu tidak terlalu kuat," kata Mon warga Salido, Painan saat dihubungi melalui telepon selular dari Kota Padang.

Berdasrkan data dari Badan Metrologi, Klimatologi dan Fisika mencatat gempa kekuatan 4,8 SR berada 1,80 Lintang Selatan dan 100,46 Bujur Timur atau posisi 41 KM barat daya Kota Painan dengan kedalam 27 Km.

Menurut dia, ketika itu  warga ada yang dari rumah mau berangkat ke kantor dan ada juga yang mau mengantar anaknya ke sekolah 

Dia menambahkan, getaran gempa yang mengguncang wilayah Kota Painan pagi hari tersebut tidak membuat warga panik.

"Aktivitas warga Painan terlihat normal saja, tidak satupun berhamburan keluar rumah ketika terjadi gempa,"katanya.

Tempat terpisah, Kabid.Penanggulangan Bencana BPBD Sumbar Ade Edwar juga merasakan terjadinya gempa di wilayah Painan itu.

Ia mengatakan gempa yang terjadi pada pagi hari itu tidak banyak mengganggu aktivitas warga.

"Gempa yang terjadi tersebut dalam skala kecil, warga Painan tidak begitu panik ketika terjadi gempa dengan kekuatan 4,8 SR," katanya.

Dia menambahkan, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan rumah maupun gedung di wilayah Painan tersebut ketika terjadi gempa.

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Kota Painan dengan kekuatan 4,8 SR ini tidak berpotensi tsunami. "Gempa tersebut juga dirasakan di Pariaman dan Kota Padang," kata Ade Edwar.
(KR-ZON/F002)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga