Bogor (ANTARA News) - Institut Pertanian Bogor (IPB) mengirimkan 101 mahasiswa sebagai duta pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-24 yang dilangsungkan di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, 18-23 Juli.

Kepala Bagian Humas IPB, Henny Windarti di Bogor, Rabu mengemukakan, pengiriman tim ke PIMNAS ke-24 di Makassar sebagai upaya partisipasi IPB pada ajang bergengsi yang melibatkan duta dari seluruh kampus se-Indonesia.

"Kami mengirimkan 141 orang, guna mengikuti PIMNAS ke-24 yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin, Makassar," kata Henny Windarti.

Henny mengemukakan, 141 utusan IPB terdiri dari 101 peserta, 20 dosen pembimbing, dan 20 orang lainnya sebagai kru pendukung dan pejabat IPB.

Rombongan PIMNAS asal IPB telah bertolak ke Makassar sejak 15 Juli, yang dilepas secara langsung oleh Rektor Prof Dr Herry Suhardiyanto, M.Sc.

Menurut Henny Windarti, pada tahun ini, sebanyak 22 proposal yang diajukan IPB dinyatakan lolos dan berhak mengikuti PIMNAS ke-24 di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Proposal-proposal yang diajukan IPB terdiri atas Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penelitian (PKM-P) 13 buah, Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) 3 buah, dan Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M) 2 buah.

Selanjutnya yaitu proposal tentang Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan Teknologi (PKM-T) 2 buah dan Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT) 2 buah.

Selain itu, IPB juga mengikuti lomba proposal penunjang PIMNAS XXIV 2011 yang terdiri dari Lomba Karya Tulis Kewirausahaan 1 buah, Lomba Karya Tulis Lingkungan 1 buah dan Lomba Karya Tulis Kemaritiman sebanyak 1 buah. (*)
(ANT-053/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011