... lihat wahana spiral ambruk dengan ketinggian lima meter... Tapi tidak ada yang melakukan upaya menolong dari pihak Atlantis...
Jakarta (ANTARA News) - Wahana spiral Atlantis di Ancol ambruk lagi dan melukai dua pengunjung Anggiat Silitonga (31) dan Sulastri (29), sekitar pukul 13.45 WIB, Minggu. Wahana wisata yang seharusnya menyenangkan itu kontan ditutup.

Menurut pengunjung wahana Atlantis, Eric (38), yang datang bersama dengan dua anaknya, "Dulu lima tahun lalu sudah pernah juga ambruk. Sekarang lagi ambruk ada dua orang korban."

Seharusnya pihak managemen Atlantis memperhatikan kelayakan wahana. "Jangan sampai harga tiket masuk doang yang mahal seharga Rp 100.000," ujarnya.

Dua orang pengunjung yang terluka dibawa ke RS Satya Negara, Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Menurut saksi mata, Buhroni (43) yang turut mengevakuasi dua korban mengatakan saat kejadian memang ramai pengunjung. "Saya tadi lihat wahana spiral ambruk dengan ketinggian lima meter," ujarnya.

Tiba-tiba saja, wahana favorit yang ambruk itu membuat panik pengunjung.

"Saya kaget melihat ada dua orang yang terjepit minta tolong. Tapi tidak ada yang melakukan upaya menolong dari pihak Atlantis," keluhnya.

Akhirnya pengunjung pun melakukan menolong kedua korban yang saat ini dilarikan ke rumah sakit. "Saat dilakukan evakuasi tidak ada dari pihak ancol yang membantu," tandasnya. (ANT-008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011