... Pihak Ancol, harus memberikan santunan, sebab korban mengalami trauma...
Jakarta (ANTARA News) - Kecelakaan terhadap dua pengunjung wahana Atlantis di Ancol menimbulkan reaksi dari anggota DPRD DKI Jakarta, Andika. "Pihak Ancol, harus memberikan santunan, sebab korban mengalami trauma," ujar politisi Gerindra tersebut, di Jakarta, Senin.

Pemberian santunan, katanya, sudah menjadi kewajiban pengelola sarana umum karena pengunjung sudah dikutip sejumlah dana sebelum bisa menikmati fasilitas yang disediakan.

"Tidak benar, kalau pihak Ancol hanya memberikan kartu warga kehormatan untuk menikmati wahana selama dua tahun," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi K Sumadi, mendatangi dua korban wahana seluncur Atlantis yang dirawat di kamar 301 di rumah sakit Satyanegara. Kedua korban itu pasangan suami-istri Anggiat Silitonga (31) dan istrinya Sulastri Boru Sihombing (31).

Mereka malah diberikan kartu keanggotaan warga kehormatan gratis, bukannya santunan pemulihan kesehatan fisik. Alasan dari pihak Sumadi sederhana saja. "Kalau untuk santunan, kami dari pihak Ancol tidak memberikan," katanya.

Dijelaskan Sumadi, kerusakan wahana seluncur Atlantis berumur lima tahun yang ambruk masih diselidiki. "Bisa saja penyebabnya karena hujan, cuaca yang tidak menentu yang menyebabkan ambruknya wahana seluncur," katanya. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011