Lima (ANTARA News) - Seorang penggemar sepak bola yang lebih memuja anjingnya dibanding permainan tersebut, menawarkan hadiah tiket laga kualifikasi Piala Dunia Peru-Paraguay bagi pencuri yang mengambil mobilnya bersama anjing Shitzu kesayangannya, "Chocolate."

"Saya tidak peduli dengan mobilnya, yang saya inginkan adalah anjing saya," kata Luis Reveredo kepada AFP.

Reveredo mengatakan, ia meninggalkan anjing blasteran  Shitzu berwarna krem dan putih di mobilnya dalam acara pertemuan keluarga karena ia terlalu banyak mengonggong.

"Sepertinya ada nasib buruk. Mereka mencuri mobil itu bersama anjing kecil saya," katanya.

Untuk mendapatkan anjing itu kembali, Reveredo menawarkan dua tiket untuk pertandingan Jumat di Lima antara Peru dan Paraguay, awal dari babak eliminasi Piala Dunia 2014 bagi Amerika Selatan, yang sangat diminati fans sepak bola di sana.

Ia mengantri sepanjang malam untuk membeli tiket dengan tempat duduk utama, yang menurutnya menghabiskan biaya 300 sole (110 dolar AS) per lembar dan sekarang harganya mungkin empat kali lipat.

Reveredo, yang kisahnya diangkat oleh media Peru, mengatakan ia sejauh ini telah mendapat dua panggilan telefon, tetapi keduanya adalah penggilan palsu.

Istri dan anak-anaknya depresi, katanya. "Dia adalah hewan peliharaan istri saya. Bisa saya katakan, dia lebih memilih `Chocolate` ketimbang saya."
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011