Medan (ANTARA News) - Pemerintah Kota Medan mendukung kegiatan jalan sehat bersama masyarakat yang digelar Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Biro Sumatera Utara di Medan, 18 Desember 2011.

"Kami menyambut baik dan siap mendukung acara jalan sehat bersama masyarakat yng digelar Perum LKBN ANTARA," kata Wali Kota Medan Rahudman Harahap di Medan, Selasa.

Pernyataan itu diungkapkan Rahudman saat menerima audiensi Kepala Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sumatera Utara (Sumut) Simon Pramono dan panitia jalan sehat bersama.

Dia mengajak, segenap warga masyarakat dan instansi pemerintah maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu agar turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut, dia juga berharap kepada ANTARA agar dapat menjadikan acara jalan sehat itu sebagai momentum untuk lebih mendekatkan masyarakat dan jajaran pegawai pemerintah dengan segenap keluarga besar pers.

Interaksi antara masyarakat, birokrat dengan jajaran pers di Medan selama ini, menurut dia, telah berjalan baik dan perlu terus ditingkatkan.

Rahudman mengakui bahwa, pers berperan penting dan strategis menyebarluaskan informasi tentang kinerja dan berbagai program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Di sektor pariwisata, misalnya, Pemkot Medan kini sedang berbenah dalam rangka menuju "Visit Medan Year 2012".

Momentum tahun kunjungan wisata Kota Medan tahun 2012 diharapkan semakin meningkatkan arus wisatawan ke daerah ini.

Sementara itu Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Simon Pramono, mengungkapkan bahwa, jalan sehat itu direncanakan diikuti 5.000 orang lebih peserta dari kalangan masyarakat, instansi pemerintah, BUMN, pelajar dan mahasiswa.

"Kegiatan jalan sehat ini digelar untuk lebih mendekatkan LKBN ANTARA dengan masyarakat, jajaran instansi pemerintah, BUMN dan kalangan swasta," ucapnya.

Jalan sehat yang menyediakan beragam hadiah "lucky draw" tersebut mengambil star dan finish di Lapangan Merdeka Medan.

Dia menyatakan, optimistis acara yang dirangkaikan dengan aksi donor darah tersebut akan mendapat antusiasme cukup besar dari kalangan masyarakat dan dari jajaran instansi pemerintah, BUMN dan swasta.

(ANT-197/I006) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011