Mexico City (ANTARA News) - Sebanyak 16 mayat dalam keadaan hangus  ditemukan di dua kendaraan terpisah di kota Culiacan, Meksiko barat-laut, demikian laporan media lokal, Rabu (23/11).

Kumpulan mayat pertama ditemukan di bagian tengah Culiacan, ibu kota negara bagian Sinaloa, sekitar pukul 06:00 waktu setempat (19:00 WIB) Rabu, ketika satu truk Nissan terbakar. Setelah memadamkan api, petugas pemadam dan polisi menemukan 12 mayat yang terbakar di dalam truk tersebut. Semua mayat itu ditemukan di dalam kotak kayu yang tertutup.

Sekitar 10 menit kemudian, seorang penelefon yang tak menyebutkan namanya memberitahu polisi kotapraja mengenai keberadaan truk kedua, di dekat pusat pertokoan di luar utara Culiacan. Di dalam truk itu ditemukan empat mayat lagi.

Menurut laporan awal, di antara korban terdapat tiga polisi kotapraja dan istri salah seorang dari mereka, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis.

Marco Antonio Higuera Gomez, jaksa negara bagian Sinaloa, memberitahu media setempat  bahwa semua  korban dalam keadaan tangan terborgol. Sebagian dari mereka diduga memiliki hubungan dengan kesembilan orang yang dilaporkan hilang pada Senin (21/11) di kota kecil Agostura, sebelah utara Sinaloa.
(C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011