London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur kemungkinan besar tidak akan diperkuat Rafael van der Vaart pada pertandingan Liga Utama Inggris di Natal dan Tahun Baru, setelah pemain internasional Belanda itu menderita cedera hamstring ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Chelsea, Kamis.

Van der Vaart, yang telah mencetak enam gol di liga musim ini, gagal untuk kembali bermain setelah turun minum pada pertandingan lawan Chelsea, dan manajer Harry Redknapp mengatakan ia tidak akan dapat bermain untuk laga tandang melawan Norwich City dan Swansea City pada pekan depan.

"Rafa masih menderita masalah hamstring," kata Redknapp pada reporter setelah pertandingan. "Ia kelihatannya menderita karena masalah itu, tetapi ketika bermain ia merupakan pesepak bola fantastis."

"Saya pikir ia akan absen untuk masa-masa sibuk ini."

Tottenham, saat ini menghuni peringkat tiga klasemen liga, dihantui masalah cedera menjelang periode penting musim ini, dengan pemain sayap Aaron Lennon, yang absen karena cedera hamstring, dan bek Younes Kaboul menderita masalah serupa ketika melakukan pemanasan melawan Chelsea.

Penyerang Jermain Defoe, yang tidak bermain saat melawan Chelsea, juga dililit masalah serupa dengan Lennon dan Kaboul.

"Banyaknya pertandingan dalam kurun waktu pendek, memberi anda masalah," keluh Redknapp dikutip Reuters.

(SYS/H-RF/T009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011