Tampil di ajang tinju dunia, termasuk olimpiade merupakan impian saya sejak awal, sehingga setelah menerima informasi dipercaya mengikuti kejuaraan dunia, maka saya mempersiapkan diri lebih serius lagi setelah sukses di SEA Games tahun lalu.
Makassar (ANTARA News) - Petinju nasional peraih medali emas SEA Games 2011 asal Sulawesi Selatan Alex Tatontos terpilih mengikuti kejuaraan dunia tinju di Kazakhstan 30 Maret hingga 12 April 2012.

Alex mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan PB Pertina mengikuti kejuaraan dunia tinju 2012.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kesepatan emas ini untuk meraih prestasi yang lebih baik di ajang pertandingan tinju yang lebih besar, "ujar Alex, di Makassar, Selasa.

Alex yang turun di kelas menengah (75 kg) kini tekun berlatih mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan dunia tersebut di Kazakhzstan akhir Maret mendatang.

"Tampil di ajang tinju dunia, termasuk olimpiade merupakan impian saya sejak awal, sehingga setelah menerima informasi dipercaya mengikuti kejuaraan dunia, maka saya mempersiapkan diri lebih serius lagi setelah sukses di SEA Games tahun lalu," ujarnya.

Alex mengaku sudah mengenal karakter dan kemampuan calon lawannya di kejuaraan dunia tersebut, sehingga yakin akan mampu bersaing dengan mereka di atas ring.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adnan Perucha Ikhsan Yasin Limpo maupun pengurus KONI Sulsel menyambut gembira terpilihanya Alex mengikuti kejuaraan dunia 2012.

(S016)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012