Selasa, 21 Oktober 2014

Indonesia meriahkan pameran makanan di Amerika Serikat

| 4.869 Views
id atase perdagangan, pameran perdagangan, Amerika-Indonesia, misi dagang
....kesempatan untuk menjadi pemasok, distributor dan pedagang produk makanan dan minuman di AS terbuka lebar di pameran FFS ini."
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah perusahaan Indonesia akan berpartisipasi dalam salah satu pameran produk makanan dan minuman terkemuka yang digelar di Amerika Serikat, yaitu Fancy Food Show (FFS) di Washington DC, 17 - 19 Juni 2012.

"Dengan hadir di pameran ini, perusahaan-perusahaan Indonesia dapat memperluas pasar mereka di AS. Tentunya, kesempatan untuk menjadi pemasok, distributor dan pedagang produk makanan dan minuman di AS terbuka lebar di pameran FFS ini," kata Atase Perdagangan Indonesia di AS, Made Marthini, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Made Marthini, FFS merupakan pameran makanan dan minuman terbesar di Amerika Utara yang diperkirakan akan menampilkan sekitar 180 ribu jenis produk makanan.

Selain itu, ujar dia, pameran tersebut akan diikuti oleh sekitar 2.500 eksibitor dari sebanyak 81 negara, dan pamerah itu juga diperkirakan akan dihadiri hingga sekitar 24 ribu peserta.

Ia memaparkan, perusahaan Indonesia yang hadir pada pameran FFS ke-58 pada tahun 2012 ini adalah Cocomas (produk Coconut Milk dan Nata de Coco), dan Garuda Food (produk Wafer dan Danish Butter Cookies).

Kemudian, Indofood (produk mi instan), Pacific Republic (produk Jelly Dessert), PT. Perkebunan Nusantara (produk kopi dan teh), Takari (produk Coconut Milk, Danish Butter Cookies, permen Kopiko, dan Smoozie Fruit Ice), serta Valbemar (produk kopi).

"Kami berharap ke depan, produk makanan dan minuman Indonesia lebih dikenal dan dapat ditemui dengan mudah di toko-toko ritel di AS," katanya.

Ia juga mengemukakan, keikutsertaan perusahaan makanan dan minuman Indonesia dalam pameran ini tidak lepas dari dukungan penuh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago, dan ITPC Los Angeles.
(M040)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga