Asal api tak jauh dari titik api kebakaran pada 2008. Api segera bisa dikuasai,"
Magelang (ANTARA News) - Pasar tempat penjualan berbagai barang bekas atau biasa disebut masyarakat sebagai "Pasar Stres" di Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis malam terbakar.

Keterangan yang dikumpulkan menyebutkan kobaran api di pasar di wilayah Kampung Tejosari, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan itu, terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

Petugas dengan enam mobil pemadam kebakaran berasal dari Pemerintah Kota Magelang dan Kabupaten Magelang bersama warga segera memadamkan api.

Sekitar pukul 23.00 WIB, api berhasil dipadamkan, sedangkan puluhan kios hangus akibat kobaran api tersebut.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Pemerintah Kota Magelang Isa Ashari mengatakan api terlihat pertama kali dari salah satu kios di bagian belakang pasar.

Lokasi pasar itu relatif dekat dengan tempat penampungan pedagang Pasar Rejowinangun. "Pasar Stres" Kota Magelang pernah terbakar pada 2008.

"Asal api tak jauh dari titik api kebakaran pada 2008. Api segera bisa dikuasai," katanya. Penyebab pasti kebakaran, katanya, masih diselidiki petugas.

Berbagai barang yang dijual di pasar tersebut antara lain onderdil sepeda motor, tabung gas, dan kompresor, sedangkan kios-kios terbuat dari papan kayu.

(M029/M008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013