... barang tempo dulu kualitasnya lebih bagus, mungkin karena penggarapannya serius... barang menjadi cepat rusak, mungkin karena komersialisme... "
Jakarta (ANTARA News) - Putra bungsu mantan Presiden Soekarno, Guruh Soekarnoputra, mengaku lebih menyenangi barang-barang yang diproduksi pada zaman dahulu atau dikenal dengan istilah barang "jadul" karena lebih berkualitas.

"Kalau barang-barang tempo dulu kualitasnya lebih bagus, mungkin karena penggarapannya serius. Tapi kalau sekarang barang-barang cepat rusak, mungkin karena komersialisme," ujar Guruh disela-sela acara Cinta Tempo Doeloe yang diselenggarakan pada 11-21 Februari di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Senin.

Barang-barang "jadul", sambung Guruh atau Mas Ruh, juga mengundang nostalgia dan bisa belajar banyak hal dari barang-barang tersebut.

"Sesuai dengan Bapak Bangsa, Bung Karno, yakni "Jas Merah". Artinya jangan sesekali meninggalkan sejarah, bukan melupakan sejarah. Sejarah diperlukan untuk kebaikan di masa depan," ujar dia. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013