Moskow (ANTARA News) - Sedikitnya 36 orang tewas setelah satu pesawat penumpang dua baling-baling jatuh ketika mendarat di Kota Goma, Republik Demokratik Kongo timur, kata Guardian pada Selasa.

Menurut laporan Kantor Berita Rusia RIA Novosti, pesawat Fokker 50 milik perusahaan lokal CAA, sedang dalam perjalanan dari kota pusat pertambangan Lodja, ketika jatuh di tengah hujan deras sebelum mendarat di Goma.

Pesawat itu membawa kargo dan tidak terisi dengan kapasitas penuh 50 penumpang, lapor Guardian mengutip pejabat setempat.

Al Jazeera melaporkan bahwa tiga orang yang selamat dalam kecelakaan itu dibawa ke rumah sakit setempat, namun tidak jelas berapa banyak penumpang yang berada di dalam pesawat nahas itu.

Seorang juru bicara Konsulat Jenderal Rusia di Kongo mengatakan tidak ada informasi apakah ada warga Rusia tewas atau terluka dalam kecelakaan itu.

Republik Demokratik Kongo memiliki catatan keamanan udara yang buruk dan seluruh 50 perusahaan maskapai penerbangannya masuk daftar hitam Uni Eropa yang melarang mereka terbang ke wilayah udara Uni Eropa.

(H-AK) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013