Jakarta (ANTARA New) - Hewlett Packard (HP) Indonesia meluncurkan printer desktop tercepat di dunia yaitu HP Officejet Pro X yang terdiri dari HP Officejet Pro X476 Color MFP dan HP Officejet Pro X451.

Marketing Development Inkjet Printer System HP PPS Indonesia Ellya mengatakan printer itu menyasar segmen usaha kecil menengah (UKM) dan perkantoran yang menginginkan printer cepat untuk meningkatkan kinerja tetapi hemat kertas.

"Printer ini dapat mencetak dokumen-dokumen dengan kecepatan hingga 70 halaman per menit (ppm), menjadikannya printer tercepat di dunia saat ini," katanya ketika menggelar jumpa media dalam rangka pameran Mega Bazaar Computer di Jakarta, Kamis (7/3).

HP membenamkan teknologi PageWide dengan empat warna tinta pigmen Original HP. Kinerjanya, ketika kertas bergerak, printhead tetap dalam posisi diam sehingga dapat mencetak dengan cepat dan tidak berisik. Baki utama atau tempat penampung kertas memiliki kapasitas hingga 500 lembar sehingga pengguna tidak perlu terburu-buru mengganti kertas. 

 Kartrid tintanya menawarkan keunggulan-keunggulan antara lain cepat kering, tinta pigmen tahan lama, kualitas cetak profesional, mengedepankan paduan warna dan interaksi kertas yang optimal untuk cetak dengan kecepatan tinggi.

HP Officejet Pro X Series tersedia di pasar Indonesia mulai Maret 2013. 

Model Single-function HP Officejet Pro X451 dipasarkan dengan harga Rp.5.888.000 dan model MFP HP Officejet Pro X476 dipasarkan dengan harga Rp.8.245.000.

Ellya melihat penggunaan printer inkjet akan terus tumbuh dengan prediksi pertumbuhan printer inkjet bisnis yang akan meningkat menjadi 18,9 juta pada 2016 dari 14,7 juta pada 2011. 

(adm)