Manchester (ANTARA News) - Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford dalam laga perempat final Piala FA, Minggu malam.

Kedua tim sama-sama ingin membuktikan diri pada pertandingan tersebut, terutama setelah kekalahan di kompetisi Eropa. Dapat dipastikan pertemuan kali ini akan sangat seru, karena mereka menggunakan momen tersebut sebagai ajang kebangkitan.

Hanya saja, motivasi pasukan "Setan Merah" sepertinya akan berlipat ganda. Pertama, mereka  tentu tidak mau lagi kalah di kandang, seperti saat bertanding melawan Real Madrid.

Kedua, kerinduan terhadap trofi Piala FA nampaknya sudah memuncak. Pasalnya, anak-anak asuh Sir Alex Ferguson itu sudah hampir 10 tahun tidak menjadi juara di kompetisi ini.

Semua keinginan tersebut, pun didukung oleh materi pemain yang cukup bugar. Wayne Rooney, Jonny Evans dan Shinji Kagawa siap 100 persen serta diharapkan bisa main sejak babak pertama.

Opsi lainnya, yaitu Javier Hernandez juga sepertinya sudah gatal ingin bermain. Apalagi performa Robin van Persie sedang turun, dengan mencetak hanya satu gol dari lima laga terakhir.

Sementara di kubu Chelsea, sebenarnya agak didera kelelahan. Dua hari lalu, mereka baru saja bertandang ke Romania untuk melakoni laga European League.

Beruntung pelatih Rafael Benitez melakukan rotasi pemain dengan baik, sehingga "The Blues" masih punya beberapa stok pemain bugar. Menurut laman Goal, Ramirez, Victor Moses, Ashley Cole, dan Cahill siap untuk diturunkan, karena tidak dimainkan pada laga terakhir

Ditambah lagi Chelsea masih punya Demba Ba, sebagai spesialis pertandingan domestik. Dia bisa dipakai menggantikan Fernando Torres yang tidak juga tampil apik.

Beberapa amunisi segar tersebut, diharapkan dapat membawa angin perubahan bagi pasukan Benitez.

Prediksi line-up Manchester United vs Chelsea

Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (penjaga gawang); Rafael, Smalling, Evans, Evra; Cleverley, Anderson; Valencia, Rooney, S. Kagawa; Hernández

Chelsea (4-2-3-1)
Cech (penjaga gawang); Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Lampard, Ramirez; Oscar, Mata, Hazard; Demba Ba

Prediksi hasil akhir
United telah 11 kali bertemu Chelsea di Piala FA, dan memenangkan delapan pertandingan. Hanya saja pertemuan terakhir, "The Blues" berhasil menang saat laga final 2007.

Dendam tersebutlah, yang seharusnya bisa dibalaskan oleh "Setan Merah" pada pertandingan perempat final nanti. Apalagi United sedang apik-apiknya tampil di kandang musim ini, dengan hanya satu kali kalah dalam seluruh pertandingan Liga Utama Inggris yang sudah dilakoni.

Modal itulah yang dibawa oleh anak-anak asuh Sir Alex Ferguson menghadapi Chelsea. Kemungkinannya mereka akan bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013