Jakarta (ANTARA News) - Jennifer Lawrence mengungkapkan bahwa ibunya berperan besar saat dia memutuskan untuk menerima peran Katniss Everdeen dalam "The Hunger Games".

Aktris peraih piala Oscar itu mengatakan pada majalah Fabulous bahwa butuh tiga hari baginya untuk membuat keputusan tersebut.

"Mengatakan ya untuk sesuatu yang akan mengubah hidupmu itu jarang terjadi. Saya merasa bahagia dengan hidupku saat itu dan tidak yakin apakah saya ingin mengubahnya."

"Saya selalu membayangkan saya akan jadi seorang ibu yang mengendarai mini-van untuk mengantarkan anak-anakku. Itu tidak akan cocok dengan keputusan bergabung bersama franchise besar. Jadi, saya butuh tiga hari untuk memutuskan, dan setiap hari jawabannya selalu berbeda. Akhirnya saya berdiskusi dengan ibu."

"Sebelumnya saya hanya berakting di film indie," kata Lawrence dan melanjutkan "Setiap orang bertanya mengapa kamu tidak mau bermain di film studio, kamu selalu bilang itu karena kamu tidak peduli berapa besar film itu, kamu hanya peduli tentang kisah dan karakternya. Tapi kamu munafik karena sekarang kamu punya karakter dan kisah yang kamu suka, tapi kamu tidak bilang iya karena besarnya film itu.'"

"Jadi, saya bilang iya," tambah Lawrence.

Film "The Hunger Games" adalah salah satu film sukses di box office 2012 yang merupakan awal dari seri yang terdiri dari empat film.

Judul berikutnya "The Hunger Games: Catching Fire" akan dirilis pada 22 November.

Sejak "The Hunger Games" dirilis tahun lalu, Lawrence telah meraih kemenangan di Academy Award untuk perannya di "Silver Linings Playbook".

Baru-baru ini dia memulai pengambilan gambar bersama rekannya di "Silver Linings Playbook" Bradley Cooper dan produser David O Russell untuk suatu film yang rilis menjelang Natal.

(nan)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013