Jakarta (ANTARA) - Selebritas Jennifer Lawrence mengatakan terbuka untuk kembali berpartisipasi ke alam semesta "The Hunger Games" memerankan tokoh Katniss Everdeen sang pahlawan wanita dalam waralaba itu, jika memang ada kesempatan.

"Ya, Tuhan, benar-benar (iya). Jika Katniss bisa kembali ke hidupku, 100 persen" kata dia seperti disiarkan Variety, Jumat (9/6).

Baca juga: Gaun pengantin Jennifer Lawrence disimpan di kamar khusus

Lawrence memainkan karakter Katniss di empat film mulai pada rilisan pertama pada tahun 2012 hingga film terakhir, "The Hunger Games: Mockingjay – Part 2" pada tahun 2015. Rilisan pertama film disutradarai Gary Ross sementara tiga sisanya oleh Francis Lawrennce.

Para aktor yang ikut berpartisipasi dalam film termasuk Josh Hutcherson, yang berperan sebagai Peeta Mellark, Liam Hemsworth, yang memerankan Gale Hawthorne dan Woody Harrelson sebagai tokoh Haymitch Abernathy.

Seperti dalam trilogi buku karya penulis Suzanne Collins yang menjadi dasar film tersebut, pemirsa akhirnya melihat Katniss dan Peeta akhirnya menjalani kehidupan pascaperang yang tenang bersama dengan anak-anak mereka.

Meskipun belum ada informasi jelas apakah Lawrence akan kembali ke layar lebar sebagai Katniss, ada informasi bahwa akan ada prekuel film yang ditetapkan 64 tahun sebelum peristiwa "The Hunger Games."

Prekuel berjudul "The Ballad of Songbirds and Snakes" yang dijadwalkan dirilis pada November mendatang ini akan dibintangi Viola Davis, Rachel Zegler, Tom Blyth, Peter Dinklage, Jason Schwartzman dan Hunter Schafer.

Berdasarkan buku Collins, plotnya akan menyelidiki kisah Presiden Panem yang kejam Coriolanus Snow, sekaligus mentor game dan hubungannya dengan Lucy Gray, gadis peserta dari Distrik 12 yang miskin.

Baca juga: Jennifer Lawrence menari bahagia rayakan kemenangan Joe Biden

Baca juga: Novel prekuel "The Hunger Games" akan dijadikan film

Baca juga: Jennifer Lawrence hamil anak pertama

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023