Sabtu, 1 November 2014

Xabi Alonso absen dalam tim piala konfederasi Spanyol

| 2.952 Views
id xabi alonso, tim spanyol, piala konfederasi
Xabi Alonso absen dalam tim piala konfederasi Spanyol
Pemain tengah Real Madrid, Xabi Alonso.(ANTARA/Puspa Perwitasari)
Madrid (ANTARA News) - Pemain tengah Real Madrid, Xabi Alonso, tidak masuk dalam tim Spanyol pada turnamen Piala Konfederasi di Brazil bulan ini, ketika Vicente del Bosque memilih pemainnya menjadi hanya 23 orang pada Minggu (2/6).

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pemain inti Spanyol ketika memenangi kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012 serta Piala Dunia pada 2010. Ia berjuang mengatasi cedera kaki dalam beberapa minggu terakhir musim kompetisi lalu. 

Dua pemain lain yang dikeluarkan dari daftar awal pemilihan tim inti Senin lalu adalah pemain tengah Manchester City, Javi Garcia, serta pemain tengah Real Betis, Benat Etxebarria, demikian pengumuman federasi sepak bola negara itu seperti dilansir Reuters. 

Sebanyak 23 pemain dipanggil untuk berkumpul di Los Rozas, di luar kota Madrid, pada Selasa, kecuali pemain Barcelona Gerard Pique, yang mendapat izin khusus karena alasan keluarga.

Tim juara dunia dan Eropa itu akan melakoni dua pertandingan pesahabatan di Amerika Serikat sebelum berangkat ke Brazil, melawan Haiti di Miami pada 8 Juni dan Irlandia di New York tiga hari kemudian. 

Pique akan langsung bergabung dengan timnya di Miami.

Dalam pertandingan memperebutkan Piala Konfederasi, Spanyol berada dalam Grup B bersama Uruguay, Tahiti dan Nigeria.

Berikut daftar anggota tim Spanyol untuk Piala Konfederasi :

Penjaga gawang : Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool)

Pemain bertahan : Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona), Ignacio Monreal (Arsenal), Raul Albiol (Real Madrid)

Pemain tengah : Javi Martinez (Bayern Munich), Xavi (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal)

Pemain depan : Cesc Fabregas (Barcelona), David Villa (Barcelona), David Silva (Manchester City), Roberto Soldado (Valencia), Pedro (Barcelona), Juan Mata (Chelsea), Jesus Navas (Sevilla), Fernando Torres (Chelsea). 

Penerjemah: AR Loebis

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga