Madrid  (ANTARA News) - Klub Liga Spanyol Sevilla mengumumkan telah menerima tawaran Manchester City untuk mendapatkan pemain mereka yang juga pemain timnas Spanyol, Jesus Navas, Minggu larut malam lalu.

"Jesus Navas akan meninggalkan Sevilla untuk pergi ke Manchester City," kata Sevilla dalam lamannya seperti dikutip AFP.  "Pada Senin Sevilla telah menerima pinangan klub Inggris itu."

"Navas, setelah 10 musim di tim inti dan mencapai derajat performa yang menempatkannya sebagai pemain sayap terbaik dalam sejarah Nervion, ingin melanjutkan karir olahraga penuh suksesnya dengan sepakbola Inggris, lebih khusus lagi dengan sebuah klub di mana dia dapat terus tumbuh sebagai pemain, sebagaimana dia umumkan pada berbabagi kesempatan pada bulan-bulan belakangan."

Pemain berusia 27 tahun yang telah mewakili negaranya dalam 23 pertandingan, telah tampil 393 kali selama 10 tahun bersama klubnya yang berjuluk Los Nervioneses itu.

Navas menikmati sukses besarnya pada awal karirnya bersama Sevilla di mana saat itu klubnya menjuarai Piala UEFA pada 2006 dan 2007, selain juga Piala Raja 2007 dan 2010.

Dia lama didera cedera sehingga menghambat karirnya di timnas, namun pada November 2009 dia dipanggil bos timnas Spanyol Vicente del Bosque untuk memperkuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Navas ikut merancang gol Andres Iniesta pada partai final yang mengantarkan Spanyol untuk pertama kalinya menjadi Juara Dunia.  Dia juga menjadi bagian dari timnas Spanyol kala menjadi Juara Eropa tahun lalu.

Kedatangannya di Manchester semakin memperkuat dugaan bahwa pelatih Malaga Manuel Pellegrini akan menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih City.

Pellegrini sendiri sudah mengumumkan meninggalkan Malaga akhir musim ini dan pekan lalu mengakui telah mencapai kesepakatan verbal dengan City.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013