Miami (ANTARA News) - Miami Heat menciptakan pembalikan yang luar biasa untuk mengalahkan San Antonio Spurs 103-100 pada overtime (babak tambahan waktu) Rabu pagi WIB ini untuk memaksakan game ketujuh atau terakhir dimainkan dalam final NBA.

Dipaksa menang untuk memelihara impian menjadi juara, Miami bangkit dari defisit 13 poin pada kuarter ketiga sebelum Ray Allen melepaskan tembakan tiga angka ketika waktu tersisa lima detik untuk menyamakana kedudukan 95-95 yang sekaligus memaksakan overtime.

Miami kemudian memenangkan overtime lima menit ini untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 untuk memaksakan game penentu dimainkan Kamis esok.

LeBron James, MVP dalam empat dari lima musim terakhir, menciptakan poin tertinggi 32 poin untuk Heat, termasuk 21 poin pada separuh pertama permainan, sedangkan Mario Chalmers mengemas 20 poin.

Tim Duncan mencetak 30 poin untuk Spurs yang sempat memimpin 71-58 pada kuarter ketiga, namun berbalik tertinggal pada kuater terakhir sebelum memimpin dengan 8-0 pada dua menit terakhird.

Mereka masih memimpin lima oin dalam 28 detik terakhir sebelum Miami menciptakan pembalikan ajaib, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013