Setelah lebaran kami akan kembali duduk bersama membicarakan ini lagi mencari solusi yang terbaik,"
Bogor (ANTARA News) - Kepala Polisi Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius menyatakan aktivitas di Terminal Baranangsiang akan tetap dibuka hingga akhir masa Lebaran.

"Setelah lebaran kami akan kembali duduk bersama membicarakan ini lagi mencari solusi yang terbaik," kata Kapolda usai memfasilitasi pertemuan antara perwakilan Komunitas Pengguna Transportasi Baranangsiang (PKTB) dengan Pemerintah Kota Bogor dan Wali Kota, Minggu.

Kapolda menyebutkan, dari pertemuan yang difasilitasi oleh pihaknya tersebut usai pemblokiran jalan oleh PKTB, kedua pihak saling mendengarkan aspirasi.

Berdasarkan pembicaraan tersebut, disepakati tidak ada penutupan Terminal Baranangsiang hingga selesai Lebaran. Mulai dari hari ini, terminal akan kembali beraktifitas seperti semula.

"Tapi saya ingatkan, dalam pertemuan tadi. Kota Bogor perlu kita perbaiki terus pelayanannya, oleh sebab itu harus didukung semua pihak," katanya.

Kapolda mengatakan, dalam rencana perbaikan pelayanan oleh Pemerintah Kota Bogor, tetap harus memberikan solusi kepada para pengguna terminal dan pengguna jasa transportasi.

"Mereka harus tetap diberikan solusi yang cukup kemudian juga dicarikan solusi tempat yang terbaik," ujar Kapolda.

Kapolda kembali menegaskan hingga lebaran tidak ada penutupan terminal. Setelah selesai lebaran akan dilakukan kembali dialog dan duduk bersama antara pihak terkait dan meminta solusi terbaik dari wali kota serta DPRD.

Sementara itu Wali Kota Bogor Diani menyatakan, akan melakukan evaluasi setiap persoalan yang terjadi terkait rencana revitalisasi Terminal Baranangsiang secepatnya.

"Yang pertama dalam pertemuan ini telah disepakati pelaksanan pengosongan diundur setelah selesai Lebaran, yang kedua kami juga hari ini rapat dengan pihak terkait untuk mengevaluasi semua, jadi ke depan bertemu dengan perwakilan terminal setelah Lebaran," kata Wali Kota .

Saat ditanyakan terkait pengosongan terminal dan revitalisasi yang terkesan dipaksakan harus terlaksana sebelum pemilihan wali kota, Diani menyatakan bahwa rencana revitalisasi dan pembangunan telah dikaji oleh pihak terkait.

"Semua akan kami kaji ulang, sore ini akan kami kaji...," ujar wali kota.
(KR-LR/Z003)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013