Ini jelas tidak dapat diterima, sebuah skandal di luar kewajaran.
Abuja (ANTARA News) - Kehormatan sepak bola Nigeria tercoreng aib. Empat tim sepak bola dari negeri itu dijatuhi hukuman larangan bertanding karena terlibat "skandal pengaturan skor pertandingan".

Ini boleh dibilang sepak bola "gila-gilaan" di Nigeria . Bagaimana mungkin keempat tim itu berlaga kemudian menelorkan hasil pertandingan, masing-masing 79-0 dan 67-0. Alhasil, Federasi Sepak bola Nigeria (NFF) menjatuhi sanksi larangan bertanding kepada keempat tim itu.

Para pejabat NFF menuding empat klub itu telah menghancurkan reputasi negeri tersebut di laga sepak bola, sebagaimana dikutip dari situs Telegraph. Empat klub Nigeria itu, yakni Plateau United Feeders, Akurba FC, Police Machine, dan Babayaro FC.

NFF menyebut perilaku empat klub itu "telah membuat rasa malu". Para pemain, pelatih, dan koordinator pertandingan akan diperiksa karena terindikasi terlibat pengaturan skor pertandingan.

Ketua NFF, Muke Umeh menyatakan, "Ini jelas tidak dapat diterima,  sebuah skandal di luar kewajaran. Tim-tim itu akan dijatuhi sanksi larangan bertanding. Kami akan melakukan investigasi dan pendalaman mengenai hal ini." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013