Cianjur (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Cianjur, Jawa Barat, menargetkan penerimaan hasil zakat infak sedekah pada 2013 bisa mencapai Rp12 miliar.

Bendahara BAZ Cianjur H Yosep Umar, Selasa, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk merealisasikan target tersebut, di antaranya dengan melakukan penyuluhan dan sosialisasi

Selain itu, pihaknya menjalin kerja sama dengan DKM, pimpinan organisasi, lembaga da`wah serta majelis taklim yang ada di Cianjur, untuk memenuhi pencapaian target tersebut.

"Setiap tahun kami menyalurkan hasil zakat tersebut melalui bantuan produksi fakir miskin, dana dakwah islamiyah melalui lembaga organisasi dakwah, bantuan pembangunan fisik," katanya.

Selama ini, kata dia, setiap target selalu tercapai bahkan melampaui, seperti tahun lalu target Rp6 miliar realisasinya Rp7,5 miliar.

Dia mengungkapkan, untuk tahun 2012, BAZ Cianjur menyalurkan Rp7.501.428.160 atau sebanyak 746.648 orang.

"Untuk tahun ini masyarakat yang akan membayar zakat bisa membayar dikisaran Rp25 ribu, Rp35 ribu dan Rp40 ribu. Kami menilai potensi zakat sangat luar biasa bila dihimpun secara baik," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013