Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, bertekad membawa pulang gelar juara pada laga pertama mereka di turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2013 yang akan berlangsung 5-11 Agustus mendatang di Guangzhou, China.

"Kami memang dikasih target emas. Dan dari saya pribadi memang ingin menjadi juara," kata Hendra Setiawan kepada ANTARA News, Rabu.

Menurut Hendra, dia dan Ahsan sudah mengurangi porsi latihan supaya benar-benar siap berlaga sebelum berangkat ke China tanggal 1 Agustus mendatang.

"Kami sudah siap 100 persen. Latihan juga sudah agak menurun, tidak terlalu berat lagi," ujar mantan pasangan Markis Kido itu.

Namun Hendra mengaku tetap fokus mempersiapkan diri supaya bisa tampil baik dalam kejuaraan yang akan diikuti oleh atlet-atlet bulu tangkis terbaik dunia itu.

"Target menang tidak mau kami anggap jadi beban, apalagi di kejuaraan dunia semua sama saja. Yang penting tetap fokus dan siap," katanya.

Hendra mengaku akan mewaspadai "dendam" pasangan nomor satu dunia Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae dari Korea Selatan yang dia kalahkan bersama Ahsan dalam turnamen Indonesia Terbuka 2013 dan Singapura Terbuka 2013.

Kedua pasangan itu mempunyai peluang besar bertemu di babak semifinal jika mereka berhasil melewati babak-babak sebelumnya.

"Harus waspada apalagi mereka lebih sering kalah. Dan mereka juga unggulan pertama. Tetapi semua pemain juga harus diwaspadai karena kekuatan rata-rata sama kalau di turnamen ini," kata Hendra.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013