Cuma saja bedanya, mereka lulus. Tapi saya Drop Out."
Jakarta (ANTARA News) - Pada setiap kesempatan Menteri BUMN Dahlan Iskan pandai mengundang perhatian publik.

Kali ini, Dahlan bernyanyi bersama dengan Wali Band untuk menghibur sekitar 500 anak yatim, pada acara yang diselenggarakan PT Biofarma dan Wali Care Foundation (WCF), di Taman Ismail Marzuki, Rabu.

Dahlan yang pada kesempatan itu mengenakan pakaian berwarna hijau, langsung didaulat bernyanyi bersama dengan Wali Band, grup musik yang sangat populer dengan lagu-lagu religi dan pop melayu ini.

Saat memulai kolaborasi dengan Wali Band, tepuk tangan hadirin langsung menggema seperti halnya konser pada umumnya.

Dahlan terlihat aktif menyesuaikan irama lagu dengan mengikuti suara Faank sang vokalis Wali Band.

Sekali-kali mantan pemilik Jawa Pos Group ini sedikit menggoyangkan tubuhnya sebagai pertanda sedang menghibur para penonton.

Namun sayangnya, pertunjukan Dahlan dengan Wali Band yang digawangi Faank (Vocal), Apoy (Guitar/songs Writer), Tomi (Drum), & Ovie (Keyboard & Synt) ini sedikit ada yang kurang pas.

Pasalnya, Dahlan hanya sesekali saja mengeluarkan suara karena suaranya yang serak.

Dahlan pun mengaku kondisinya sedikit kurang fit, suaranya juga terganggu tidak mampu untuk menyanyi dengan suara keras.

Meski begitu, penonton yang memadati ruangan memberi sambutan hangat karena melihat seorang pejabat negara yang tidak segan-segan membaur dengan warga miskin.

Terlepas dari suaranya yang serak tersebut, penonton justru berteriak untuk meminta Dahlan kembali bernyanyi melantukan satu lagu lainnya.

"Lagi, lagi, lagi. More, more, more," seru penonton.

Usai duet dengan Wali Band tersebut, mantan Dirut PT PLN ini mengaku menyukai seluruh lagu-lagu grup band yang dibentuk pada tahun 1999 yang dengan nama awal Fiera ini.

Ia mengaku, dirinya dengan Wali Band sudah memiliki ikatan emosional karena sama-sama berasal dari IAIN.

"Cuma saja bedanya, mereka lulus. Tapi saya Drop Out," ujarnya.

Terkait dengan nama Wali Band yang semakin populer tersebut, Dahlan mengaku menjadi salah satu penggemar.

"Saya ikut bangga, Wali itu grup band yang dipenuhi jiwa-jiwa kreatif, aktif dalam kegiatan sosial," ujar Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan juga berharap Wali Band tetap berkarya, sehingga dapat membantu masyarakat dan lingkungan lebih banyak lagi.

"Saya berdoa Wali Band bisa mengukir prestasi, sehingga menjadi grup yang tetap menjadi favorit masyarakat," ujarnya. (R017)

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013