Informasinya Bayu Gatra selain terdaftar di tim senior, dia juga ikut masuk dalam seleksi U-23 SEA Games."
Samarinda (ANTARA News) - Lima pemain Persisam langsung ikut bergabung dengan timnas senior dan U-23 di Solo, Jawa Tengah usai menjalani libur kompetisi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriyah.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda mengatakan M Roby dan Ferdinan dan Bayu Gatra ikut tergabung pada timnas senior, sedangkan Loudry Meilana dan Aldair Makatindu masuk dalam seleksi timnas U-23.

"Informasinya Bayu Gatra selain terdaftar di tim senior, dia juga ikut masuk dalam seleksi U-23 SEA Games," terang Agus Coeng.

Kelima pemain tersebut dikatakan Agus Coeng dipastikan tidak akan ikut bergabung dengan rekan-rekannya di tim Persisam yang dijadwalkan berkumpul pada 13 Agustus 2013.

"Kemarin mereka sudah berangkat ke Solo, untuk persiapan menjalani laga uji coba timnas," imbuh Agus Coeng.

Rencana latihan perdana tim Persisam sebagai persiapan menjelang laga "away" melawan Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya dilaksanakan pada Rabu 14/8.

"Paling tidak meski kita kekurangan pemain karena berbenturan dengan persiapan timnas, latihan rutin tetap berjalan dengan pemain seadanya," tegas Agus Coeng.

Beberapa pemain Persisam dikatakan Agus Coeng tetap menjalani liburan Hari Raya di Samarinda, utamanya para pemain asing seperti Lancine Kone dan Ibrahim Lovinian, begitu juga dengan Joko Sidik yang merupakan warga asli Samarinda.

"Kalau Tsimi dan Osas mereka mengunjungi sanak keluarganya di Jakarta, dan konfirmasi terakhir keduanya sudah siap bergabung dengan tim lagi," ujar Agus Coeng. (RMT/I014)

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013