Saya hanya menekankan jangan kecewa kepada Aldair, justru kegagalan ini bisa menjadi momen berharga agar terus terpacu dalam meningkatkan prestasinya."
Samarinda (ANTARA News) - Aldair Makatindu bergabung kembali dengan tim Persisam Putra Samarinda dalam persiapannya menuju kompetisi Liga Super Indonesia, setelah tercoret dari skuad timnas U-23 untuk SEA Games 2013, Myanmar.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu termasuk diantara enam pemain yang diumumkan dicoret oleh pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan pada Senin (25/11).

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Selasa mengatakan untuk sementara ini Aldair masih meminta izin pulang ke kampung halamannya di Manado.

"Mungkin tanggal 28 November atau Kamis depan, dia (Aldair-red) akan datang ke Samarinda untuk memulai latihan bersama tim Persisam," jelas Agus Coeng.

Agus Coeng menilai kesempatan Aldair untuk bergabung di timnas masih terbuka lebar khususnya untuk even berikutnya, meskipun pada saat ini dia telah gagal masuk dalam pilihan pelatih Rahmad Darmawan.

"Saya hanya menekankan jangan kecewa kepada Aldair, justru kegagalan ini bisa menjadi momen berharga agar terus terpacu dalam meningkatkan prestasinya," jelas Agus Coeng.

Agus Coeng mencontohkan seperti halnya kejadian yang dialami rekannya Bayu Gatra yang sempat terdepak dari skuad timnas senior piala AFF 2013, dan pada saat ini Bayu akhirnya tetap terpilih dalam skuad 20 pemain U-23.

"Kali ini Bayu bisa masuk di timnas, karena memang ada upanya setelah mengalami kegagalan, saya harapkan Aldair juga melakukan hal yang sama, supaya ke depan dia juga tetap menjadi pilihan masuk dalam timnas," terang Agus Coeng.

Kuncinya, lanjut Coeng dengan pembuktian penampilan ketika membela tim Persisam musim ini.

"Kalau memang musim ini dia (Aldair-red) punya penampilan yang bagus, saya rasa dia masih layak untuk masuk di timnas lagi," jelas Agus Coeng. (RMT/M019)

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013