Jakarta (ANTARA News) - Alfian Eko Prasetya dan Shendy Puspa Irawati masih saling beradaptasi untuk meningkatkan kekompakan sebagai pasangan ganda campuran yang baru terbentuk Agustus lalu.

"Belum klop, kami masih cari-cari irama permainan biar semakin kompak," kata Shendy dihubungi dari Jakarta, Kamis malam.

Shendy yang sebelumnya berpasangan dengan Fran Kurniawan dipasangkan dengan Alfian yang masih pemain muda. Alfian merupakan Juara Dunia Junior 2011 bersama pasangannya, Gloria Emanuelle.

"Karena umur kami beda jauh, jadi saya mesti banyak membimbing," tambah Shendy.

Pada turnamen perdana mereka di Taiwan Terbuka, Alfian/Shendy berhasil melaju ke babak perempatfinal. Alfian/Shendy menaklukkan pasangan tuan rumah, Lee Sheng Mu/Cheng Shao Chieh dengan skor 21-14, 21-18.

"Kunci kemenangan kami tadi bermain pelan, tidak buru-buru karena lawannya punya pertahanan yang bagus dan tidak gampang mati," jelas Shendy.

Pada babak perempatfinal, Alfian/Shendy akan menghadapi unggulan ketiga, Shin Baek Choel/Jang Ye Na asal Korea Selatan.

Selain Alfian/Shendy, ganda putra Fran Kurniawan/Bona Septano juga melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan unggulan kedelapan, Yohanes Rendy Sugiarto/Muhammad Ulinnuha langsung dua game 22-20, 21-11.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013