Komunikasi antara Fran dan Shendy sudah tidak jalan, makanya memang harus dipisah dulu
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran peringkat sepuluh dunia Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati yang dipisahkan usai laga mereka di Kejuaraan Dunia 2013 telah memiliki pasangan baru.

"Mereka sudah mendapat pasangan baru. Fran main di ganda putra dengan Bona (Septano) dan Shendy berpasangan dengan pemain muda, Eko," kata Pelatih Kepala Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky, kepada ANTARA News, Rabu.

Fran yang dialihkan ke ganda putra akan dipasangkan dengan Bona Septano, mantan pasangan Mohammad Ahsan. Saat bersama Ahsan dari tahun 2008 hingga 2012, Bona pernah menjadi salah satu ganda andalan dengan menembus peringkat enam dunia. Mereka kemudian "bercerai" usai gagal merebut gelar juara di Olimpiade London 2012.

Sementara itu Shendy tetap bermain di ganda campuran bersama pemain muda, Alfian Eko Prasetya. Eko merupakan Juara Dunia Junior 2011 bersama pasangannya Gloria Emanuelle.

"Komunikasi antara Fran dan Shendy sudah tidak jalan, makanya memang harus dipisah dulu," jelas kakak dari Rexy Mainaky itu.

Richard menambahkan mereka sudah menjalani latihan untuk turun di turnamen pertama mereka bersama pasangan baru masing-masing.

"Shendy dan Eko dipersiapkan untuk ke Taiwan Terbuka (awal September) sedangkan program untuk Fran sudah saya serahkan ke Herry IP (pelatih ganda putra)," kata Richard.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013