Sidoarjo (ANTARA News) - Timnas Thailand harus puas bermain imbang dengan skor 4-4 melawan Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu sore.

Sejak menit awal babak pertama, Myanmar berinisiatif melakukan serangan cepat melalui sisi sayap.

Upaya tersebut berhasil dan pertandingan baru berjalan sekitar satu menit, pemain Myanmar Saw Si I berhasil menciptakan gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Thailand dan skor menjadi 0-1.

Kalah satu gol, membuat pemain Thailand berinisiatif meningkatkan tempo permainan dan membuat Myanmar tertekan.

Namun, justru Myanmar yang bisa menambah gol pada menit ke-22, setelah bola hasil sontekan Nyein Chang Aung yang mendapatkan umpan dari Than Paing, tidak bisa dijangkau kiper Rattanai Songsangchan.

Myanmar memperlebar jarak pada menit ke-28, setelah tendangan bebas yang dilakukan oleh Nyein Chan Aung tidak bisa ditepis kiper Thailand dan skor pun menjadi 3-0.

Thailand terus berusaha mengejar ketertinggalan dan pada menit ke-34, akhirnya gawang Myanmar kebobolan setelah bola hasil sundulan Chaowat Veerachart tak bisa dicegah oleh kipernya, Myo Min Latt.

Skor 3-1 untuk Myanmar tidak bertahan lama, setelah pada menit ke-43, pemain Thailand Tanadol Jansawang lolos jebakan "Off side" dan berhasil memperdaya Myo Min Latt.

Kedudukan 3-2 untuk Myanmar itu bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Thailand akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, setelah tendangan penjuru yang dilakukan Chaowat Veerachat berhasil dikonversi menjadi gol oleh tandukan kepala Tanadol Jansawang padda menit ke-61.

Jansawang kembali mencetak gol untuk ketiga kalinya pada pertandingan tersebut pada menit ke-68, dan membuat Thailand berbalik unggul dengan skor 4-3.

Pertandingan harus berakhir dengan skor imbang 4-4, setelah pemain Myanmar Saw Si I berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand dengan mencetak gol melalui tendangan.
 (*)

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013