Jayapura (ANTARA News) - Kapten tim Persipura Jayapura Boas Theopilus Erwin Salossa berhasil menjadi pemain terbaik musim 2012/2013.

Kabar gembira tersebut didapatkan pemilik kostum bernomor punggung 86 itu setelah diakhir laga `Perang Bintang` di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu. Tim Persipura berhasil menundukan tim All Star dengan skor 2-0. Boas juga mencetak gol pertama Persipura dimenit ke-81.

Boas diera pelatih Piter White sempat dijuluki `bayi ajaib` itu berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp100 juta. Selain itu pria kelahiran Sorong, Papua Barat pada 16 Maret 1986, juga berhak mendapatkan sepatu emas dan uang pembinaan senilai Rp100 juta karena berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan 25 golnya.

Sebelumnya, Budy Setiawan, salah seorang anggota tim `High Perfomance` dan yang juga pengurus Badan Liga Indonesia mengatakan kapten tim Persipura Jayapura Boas `Boci` TE Salossa merupakan salah satu kandidat pemain terbaik musim ini.

"Boas juga kandidat pemain terbaik, selain Sergio Van Dijk dari Persib Bandung dan Lancine Kone dari Persisam," katanya saat berada di Jayapura.(*)


Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013