Jayapura (ANTARA News) - Asisten Pelatih Persipura Jayapura Metu Dwaramuri menargetkan timnya menang atas tamunya, Sriwijaya FC, pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin sore.

"Kami ingin meriah hasil maksimal di setiap laga kandang maupun tandang karena menurut kami semua laga di putaran kedua itu penting, termasuk saat menjamu Sriwjaya FC," katanya di Jayapura, Papua, Senin pagi.

Hal senada juga disampaikan koordinator Persipuramania Irawan. Dia mengatakan bahwa hanya dengan kemenangan, Boas Salossa dan kawan-kawan bisa memperlebar jarak dari rival-rival terdekatnya, termasuk Sriwijaya FC dan Persiba Bandung.

"Jika kami menang pada sore ini, Persipura akan semakin jauh poinnya dari peringkat kedua dan ketiga," katanya.

Dalam pertandingan nanti sore, pihaknya mengerahkan seluruh elemen Persipura yang tergabung dalam Persipuramania agar bisa memenuhi Tribun Liverpool dan menggunakan kostum warna merah.

"Belasan elemen Persipuramania, mulai dari Cloofkamp, GAM, hingga Port Numbay, akan memerahkan Mandala Jayapura," katanya menegaskan.

Pada pertandingan sebelumnya, Bio Paulin Pierre dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 oleh Pelita Bandung Raya dan saat ini Persipura masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 48 poin dari 20 kali melakoni pertandingan.

Adapun Sriwijaya FC datang ke Mandala Jayapura berbekal kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persiwa Wamena. Anak asuh Kas Hartadi ini berada di peringkat ketiga dengan 42 poin yang dikoleksi dari 20 kali bertanding.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013