Bandung (ANTARA News) - Timnas Malaysia U-23 mengalahkan Sriwijaya FC 4-2 (2-2) pada laga Piala Menpora 2013 Grup A di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jabar, Selasa.

Gol kemenangan Malaysia U-23 dicetak oleh Jamil Arasu menit ke-12, Saarindran menit ke36 dan dua gol lainnya lewat Rozaimi A Rahman menit ke-50 dan 56. Sedangkan gol balasan Sriwijaya FC dicetak oleh Alan Martha menit ke-25 dan Tantan menit ke-44.

Meski meraih kemenangan atas Sriwijaya FC, namun tim Negeri Jiran itu gagal ke babak final Menpora Cup 2013 melawan juara Grup B yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan. Malaysia sementara berada di peringkat kedua dengan nilai empat hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Hal sama dengan Sriwijaya FC yang harus mengubur harapan ke babak final setelah gagal total dalam tiga laga yang berakhir dengan kekalahan.

Manajer tim Malaysia U-23 Ong Kim Swee menyatakan pihaknya bisa menerima hasil di Piala Menpora dan sebagai bahan evaluasi untuk mempersiapkan Timnas ke Asian Games di Myanmar.

"Hasil ini yakni satu kali menang, sekali seri dan sekali kalah merupakan hasil maksimal di turnamen ini. Kami menerima hasil ini dengan sportif dan banyak pengalaman yang bisa diraih di pertandingan ini," kata Ong Kim Swee.

Ia menyebutkan, hasil ini akan menjadi bahan evaluasi timnya untuk seleksi pemain inti Sea Games 2012 yang akan digelar di Myanmar.

"Saya kini punya 32 pemain, dan akan dikurangi melalui seleksi ketat disesuaikan dengan kebutuhan tim. Rencananya kami akan melakukan serangkaian uji tanding ke Timur Tengah untuk laga persahabatan," kata Ong Kim Swee.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menyatakan hasil di Menpora Cup memberikan banyak pengalaman bagi para pemain muda Sriwijaya.

"Pertandingan ini memberikan gambaran kekuatan dan potensi pemain U-21 kami, sekaligus untuk melihat mereka masuk ke tim senior. Meski kurang memuaskan kami harus terima ini secara sportif, dan yang jelas pemain muda kami banyak mendapat pengalaman," kata Subangkit.
(S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013